Berpuisilah ~ Lalu dengarkan Jiwamu ~ Kau Akan Menemukan yang Hilang Tak Pernah Pergi

Puisi-puisi Ijonk Muhammad

ilustrasi gambar


Kamu
/1/
Mendekatimu, berarti mendekati Tuhan
pada musimmusim tak bernama
serupa penikmat tasbih
mengingatmu, tak rasakan buih
begitupun aku
kaulah ibadahku
/2/
Mencintai itu, kamu
Seperti nafas yang lepas
Aku jantungmu, kau detakku
pasrah
/3/
Aku tak mengerti cinta
kecuali kamu.
ketika angin menghempas ingin
selepas bayangmu tertinggal sendiri
aku diam disapa malam
Awan
:Uni
Kau mungkin akan pergi, menanggalkan hari
menyapu pagi. Dan itu pasti
bersama petir getir
kau sisakan langit sempit
kau ciptakan hujan tanpa awan.
Mendung dikandung rahim horizon
Aku sediakan kolam penuh masa silam
Meski hanya bisa melihat,
hendakkah kau lahir serupa air
menuju bambu, batu, dan kalbu
yang lama tak tersentuh basah
Pesan
Kepada cucuku: Wirda
Berapa kini kau tabung usia?
Laut lepas belum kau tandaskan
Hutan rimba menunggu kau sapa
Pulaupulau menahan rindu
ambil sepatumu, kejarlah waktu
usia cuma soal mengejar asa
Kawan
:AADT
Sore itu 20 maret, angin sepoisepoi
kau lihat semutsemut berjalan satu
itulah kita pada dunia
adakah yang lebih indah: pada langit pecah?
Selain kita tersenyum renyah.
Adi Nugroho, tinggal di Depok. Sedang merampungkan buku nikah. Bercinta dengan alam bersama Jamaah AADT (Arung Alam Dekati Tuhan). Bisa disapa di @ijonkmuhammad dan ijonkmuhammad.tumblr.com

Tag : Puisi
0 Komentar untuk "Puisi-puisi Ijonk Muhammad"

Back To Top